Profil Dewan

Komisaris

DEWAN KOMISARIS

( Berdasarkan Laporan Tahunan 2019 )

MA.jpg

Presiden Komisaris (Indonesia, usia 72)

Mardjoeki Atmadiredja

Pendiri Perseroan, mengawali usaha dagangnya dengan menjadi agen tunggal produk-produk TOTO di Indonesia sejak tahun 1968. Menduduki posisi sebagai Presiden Direktur sejak Perseroan berdiri pada tahun 1977. Menjadi Presiden Komisaris sejak tahun 2013. Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Pengusaha Indonesia wilayah Tangerang. Presiden Komisaris di PT Surya Pertiwi Tbk. Menyelesaikan pendidikan SMA di Surabaya pada tahun 1965.

 

Beliau juga menjabat sebagai:

Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi 

DN.jpg

Wakil Presiden Komisaris (Jepang, usia 54)

Daijiro Nogata

Bergabung dengan TOTO Ltd. sejak tahun 1989, diangkat sebagai Wakil Presiden Komisaris pada tahun 2016. Sebelumnya, menjabat sebagai President of TOTO ASIA OCEANIA Pte Ltd., Singapura. Menyelesaikan pendidikan Ilmu Kimia Terapan di Universitas Waseda, Jepang pada tahun 1989.

 

Beliau juga menjabat sebagai:

Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi 

UA.jpg

Komisaris (Indonesia, usia 53)

Umarsono Andy

Pernah bergabung dengan Perseroan pada tahun 1988 sampai dengan tahun 1993, dan menjabat sebagai Manajer Ekspor – Impor. Kemudian berwiraswasta sejak tahun 1993. Kembali bergabung dengan Perseroan pada tahun 2008 dan menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris sampai dengan tahun 2013. Saat ini menjabat sebagai Komisaris Perseroan. Direktur di PT Surya Pertiwi Tbk. Menyelesaikan pendidikan di bidang Finance di California State University, Amerika Serikat pada tahun 1988. 

SU.jpg

Komisaris Independen (Indonesia, usia 76)

Segara Utama

Menempuh Pendidikan di Universitas Indonesia, pernah bekerja sebagai Direktur di PT Merchant Investment Corporation dan Senior Officer di Citibank; pernah menduduki posisi sebagai Komisaris Independen dibeberapa Perseroan antara lain; PT Berlian Laju Tanker Tbk., PT Surya Citra Media Tbk., PT Indosiar Visula Mandiri Tbk. Menjabat sebagai Direktur Independen di PT Wahana Vinyl Nusantara sejak tahun 2017 dan sebagai Komisaris Independen di PT Surya Toto Indonesia Tbk. sejak tahun 2005 sampai dengan 2008 dan diangkat kembali tahun 2014 sampai sekarang.

 

Beliau juga menjabat sebagai:

Ketua Komite Audit

Ketua Komite Nominasi dan Remunerasi 

AK.jpg

Komisaris Independen (Indonesia, usia 65)

Achmad Kurniadi

Diangkat sebagai Komisaris Independen sejak tahun 2014. Sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua BKPM, Bidang Kerjasama Penanaman Modal sejak tahun 2010-2014. Anggota Komite Audit di PT Siloam International Hospital Tbk. Menyelesaikan pendidikan MBA di Yonsei University, Seoul Korea Selatan pada tahun 1991.