Lingkungan Hidup

Lingkungan Hidup

 

Kebijakan Lingkungan PT Surya Toto Indonesia Tbk. :

  • Pencegahan Pencemaran Lingkungan dan Penghematan Sumber Daya Alam dan Energi Dari Aktivitas Produk dan Jasa.

  • Pemenuhan Peraturan Perundang – Undangan dan Persyaratan Lainnya yang Relevan dengan Aspek Lingkungan.

  • Perbaikan Lingkungan Secara Terus Menerus.

  • Pengembangan produk hemat air.

 

Kami berkomitmen untuk terus mengedepankan aspek-aspek lingkungan dengan berpedoman pada seluruh peraturan dan ketentuan Pemerintah pada setiap aktivitas industri untuk menjaga kelestarian alam.

 

Salah satu bentuk nyata dukungan Perseroan dalam menjaga kelestarian lingkungan yaitu melalui penanaman pohon dan pengolahan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dengan total nilai sebesar Rp286.214.150.

 

Selain itu, Perseroan turut memperhatikan masalah pemanasan global yang berdampak negatif pada kehidupan manusia dan alam sekitarnya. Tindakan yang dilaksanakan ialah menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan alam dengan melakukan penghematan penggunaan sumber daya alam seperti air dan energi yang berasal dari fosil yang terbatas jumlahnya, serta mulai melakukan penghijauan di dalam maupun di sekitar lingkungan Perseroan. Sehubungan dengan hal tersebut, sejak bulan September 2009 sampai saat ini Perseroan tergabung dalam Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) / Konsil Bangunan Hijau Indonesia.

 

Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) adalah suatu kolaborasi antara para professional dengan latar belakang keilmuan arsitektur, Teknik sipil, mekanikal dan elektrikal, design interior, serta dengan pihak–pihak yang bergerak dalam bidang usaha sebagai pengembang properti, jasa konsultan, jasa kontraktor dan energi, manufaktur bahan bangunan, Perseroan yang bergerak dalam bidang pengoperasian dan pemeliharaan bangunan dan lain-lain yang peduli dengan kelestarian lingkungan di Indonesia dalam rangka mengeliminasi dampak negatif dari pemanasan global.

 

Sebagai salah satu dari Corporate Founding Member GBC Indonesia, maka Perseroan aktif dalam berbagai kegiatan GBC Indonesia untuk mensosialisasikan masalah bangunan hijau kepada masyarakat luas, memberikan pengarahan dalam membangun suatu bangunan mulai dari tahap perencanaan, pembangunan, pengoperasian hingga dalam operasional pemeliharaannya memperhatikan aspek-aspek dalam melindungi, menghemat, mengurangi penggunaan sumber daya alam, menjaga mutu baik bangunan maupun mutu dari kualitas udara di dalam ruangan, dan memperhatikan kesehatan penghuninya yang semuanya berpegang pada kaidah berkesinambungan.

 

Selain mendirikan gedung yang sehat, Perseroan juga memperhatikan proses dan hasil produksi dalam menjaga kelestarian lingkungan, seperti mengolah kembali limbah pabrik agar tidak mencemari lingkungan, pemakaian air daur ulang untuk proses produksi, pengelolaan produk-produk yang tidak layak pakai secara aman dan memproduksi perlengkapan saniter serta fitting yang hemat air. Sehingga Perseroan ikut berkontribusi dalam mendidik masyarakat untuk memilih dan menggunakan produk-produk yang hemat energi serta ramah lingkungan.

 

 

Sertifikasi Lingkungan

 

PT Surya Toto Indonesia Tbk. Mendapatkan sertifikasi PROPER BIRU (Rating Biru) untuk periode 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup atas kinerja pengelolaan lingkungan yang baik oleh unit bisnis. Hal ini menunjukkan bahwa Perseroan telah memberikan perhatian yang besar terhadap pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Sesuai dengan strategi keberlanjutan yang dimiliki, Perseroan akan terus berupaya memberikan dampak positif terhadap lingkungan guna mewujudkan keberlanjutan.