Sekretaris

Perseroan

Sekretaris Perseroan memegang peranan paling penting dalam menerapkan salah satu prinsip Tata Kelola Perseroan yang baik yaitu keterbukaan. Sekretaris Perseroan diadakan untuk memperlancar hubungan antara Perseroan dengan Stakeholder, dan hubungan antar organ Perseroan (RUPS, Dewan Komisaris, dan Direksi).

 

Fungsi Sekretaris Perseroan adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atas setiap keterbukaan informasi yang berkaitan dengan Perseroan, sebagai penghubung antara Perseroan dengan OJK dan Lembaga Keuangan, menyiapkan daftar khusus saham, dan juga sebagai penghubung antara Perseroan dengan institusi pasar modal, para pemegang saham dan masyarakat melalui media massa kecuali hal-hal khusus yang ditetapkan oleh Direksi.

 

Sekretaris Perseroan juga bertanggung jawab dalam memilih media komunikasi yang akan digunakan dan koordinasi yang diperlukan untuk selalu menjaga integritas Perseroan dalam konteks informasi yang diberikan kepada masyarakat.

Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris Perseroan

Sekretaris Perseroan bertanggung jawab untuk:

  • Memberikan penjelasan/informasi yang jujur dan benar apabila terdapat hal-hal atau kejadian-kejadian di lingkungan Perseroan, terjadinya krisis manajemen dan lonjakan harga saham, khususnya kepada masyarakat luas maupun kepada masyarakat pemodal dan kepada media massa serta otoritas pasar modal/ bursa efek saham yang menyangkut hal-hal atau kejadian penting mengenai Perseroan sesuai dengan peraturan pasar modal

  • Menyiapkan press release dan press conference sesuai dengan persetujuan/arahan dari Direksi, seusai penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham atau pun untuk hal-hal khusus lainnya yang perlu dijelaskan kepada masyarakat.

Berdasarkan SK Direksi No. Kep 28/DIR-KP/2014, Perseroan menunjuk Bapak Setia Budi Purwadi yang merupakan Direktur Keuangan PT Surya Toto Indonesia Tbk, untuk merangkap jabatan sebagai Sekretaris Perseroan. Beliau bergabung dengan Perseroan sejak Juni 2001, kemudian diangkat sebagai Direktur Keuangan Perseroan sejak Desember 2006 dan genap berusia 55 tahun pada tahun 2015. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur di KPMG Sudjendro Soesanto Management Consulting hingga tahun 1998 dan PT Sudjendro Soesanto Management Consulting hingga Februari 2001. Beliau menyelesaikan pendidikan di bidang Ekonomi Perseroan di Universitas Jayabaya, Jakarta pada tahun 1985. Beliau berkantor di Toto Building Jalan Letjen S. Parman Kav. 81, Jakarta.