top of page

Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan

Sosial Kemasyarakatan HD2.jpg

Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan     

Tanggung jawab untuk pengembangan sosial dan kemasyarakatan dilaksanakan pada berbagai bidang, mulai dari Keagamaan, Pendidikan, Kegiatan LSM dan Kepemudaan, Bencana Alam, Operasional Desa, serta dukungan terhadap Kegiatan Pemerintah.

PT Surya Toto Indonesia Tbk. berkomitmen untuk selalu meningkatkan kepedulian akan pengembangan sosial dan kemasyarakatan. Hal ini tercermin dari berbagai jenis bantuan sosial yang diberikan pada banyak aspek seperti aspek pendidikan, agama, kegiatan LSM dan kepemudaan, bencana alam, operasional desa serta dukungan untuk kegiatan Pemerintah.

Melalui kegiatan ini, Perseroan dapat meningkatkan tanggung jawab sosialnya yang secara konsisten ditunjukkan melalui peningkatan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta memberikan inspirasi kepada stakeholders untuk melakukan kegiatan yang serupa.

Perseroan menyadari bahwa aktivitas usaha dan operasional tidak hanya ditujukan untuk menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham, namun harus mampu memberikan manfaat nyata bagi kehidupan sosial masyarakat, karena masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan Perseroan. Melalui berbagai program dan kegiatan sosial kemasyarakatan, Perseroan selalu berupaya menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat, terutama di sekitar lingkungan Perseroan.

Berikut merupakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perseroan (CSR), yang dilakukan dalam bentuk sosial dan kemasyarakatan selama tahun 2023 dengan total nilai sebesar Rp 3.221.065.385 , antara lain:

  • Sumbangan dalam bidang sosial, diantaranya:

    • Bantuan berupa Produk TOTO untuk Rumah Ibadah (Masjid & Organisasi Gereja), Instansi Pemerintah, Desa & Organisasi.

    • Sumbangan Sosial untuk Yayasan Buddha Tzu Chi, Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), dan Rumah Ibadah.

    • Sumbangan ke CSIS, Asosiasi Toilet Indonesia, Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia, Bantuan Covid-19 untuk Pusat Kesehatan, Rumah Sakit, dan Instansi Daerah.

    • Sumbangan ke Dewan Kemakmuran Masjid, Instansi Pemerintah dan Desa, Komite Masyarakat Peduli Pribumi, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan Organisasi-organisasi lainnya.

    • Sumbangan kurban hewan dalam perayaan Idul Adha.

Dengan ikut berperan serta dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial (CSR) yang terkoordinasi dan terprogram dengan baik, maka langkah Perseroan dalam memberikan bantuan dan sumbangan akan lebih bermakna dan dapat dinikmati oleh masyarakat secara langsung serta memberikan hasil yang lebih efektif serta lebih tepat sasaran.

bottom of page